top of page

ER2XR, IEM Referensi di Kelasnya

Updated: May 30, 2023

Asal usul pengembangan earphone Etymotic dimulai pada tahun 1980-an, ketika Dr. Mead Killion, seorang ahli audiologi, mendirikan Etymotic Research. Dr. Killion memiliki minat yang sangat dalam dalam teknologi audio dan berusaha untuk menciptakan produk inovatif dengan kualitas suara yang bisa dijadikan sebagai acuan.

Kedua model ER2, yaitu ER2SE dan ER2XR, identik namun berbeda di tuning frekuensi bass-nya. Versi "Studio Edition" atau ER2SE, frekuensi responsenya flat. Sementara yang versi "eXtended Response" atau ER2XR, bass-nya lebih mewah, ditambah boost di mid-bass dan sub-bass. Ini yang menjadi daya tarik utama ER2XR bagi kamu yang cari IEM allrounder reference.



Body ER2XR terbuat dari aluminium anodized yang diproses CNC dengan toleransi ketat banget. Driver single dynamic membuat IEM ini akurat banget tanpa harus pake crossover yang ribet, dan juga bikin bodinya tetap kecil dan slim. Kabelnya juga bisa diganti-ganti sendiri oleh pengguna, berkat detachable pin MMCX!

Fitting IEM Etymotic dikenal dengan Deep Insertions-nya. Bagi yang belum terbiasa, mungkin awalnya akan merasa agak kurang nyaman, tapi trust me, itulah yang membuat IEM Etymotic jadi IEM referensi yang sering dapat penghargaan. Yang perlu kamu lakukan cuma biasain atau cari eartips yang pas untuk telingamu aja.





ER2XR menghadirkan bass yang dalam sekaligus mempertahankan kejernihan di midrange dan treble yang menjadi ciri khas Etymotic. Dengan isolasi terkenal dari Etymotic dan beragam pilihan eartip, ER2XR menghadirkan pengurangan kebisingan hingga 35dB+, sehingga Anda dapat merasakan detail tersembunyi dalam musik tanpa harus menaikkan volume untuk mengatasi gangguan suara sekitar. Cocok untuk audiophile dan musisi yang membutuhkan in-ear yang berkualitas tinggi, serta untuk pendengar yang menginginkan bass yang lebih optimal.

0 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page