top of page

ER4SR dan ER4XR



Sejarah dibalik pengembangan earphone Etymotic bermula pada tahun 1980an, ketika Dr. Mead Killion, seorang audiologis mendirikan Etymotic Research. Dr. Killion memiliki minat yang mendalam dalam teknologi audio dan berusaha untuk menciptakan produk inovatif dengan kualitas suara yang bisa jadi referensi.


Earphone Etymotic terkenal berkat seri ER-4, merupakan produk earphone in-ear yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika Serikat, Etymotic Research. Earphone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991 dan menjadi populer di kalangan penggemar musik dan profesional audio.


Build like a tank, IEM etymotic terkenal akan ketahanannya yang sangat tinggi. Dengan desain tabung nan ikonis yang sederhana dan fungsional, Audiophile sejati bakal mudah mengenali IEM ini.


ER4SR dan ER4XR memiliki kesamaan desain, satu hal yang memedakan keduanya adalah marking "ER4SR" dan "ER4XR" yang tercetak di body-nya.

Fitting IEM Etymotic terkenal dengan Deep Insertions-nya. Bagi kamu yang belum terbiasa hal ini mungkin akan terasa kurang nyaman, namun percaya deh, inilah yang membuat IEM Etymotic mampu meraih penghargaan sebagai IEM referensi hingga saat ini. Hal yang perlu kamu lakukan adalah membiasakan atau memilih eartips lain yang pas ditelingamu.




ER4SR dan ER4XR sama-sama menggunakan driver Balanced Armature (BA), bedanya cuma di tuning bass-nya. ER4SR diperuntukkan untuk kamu yang suka reproduksi suara super presisi, sementara ER4XR ditujukan bagimu yang suka bass yang lebih nendang. Tenang, ER4XR tetep enak didengarkan dan nggak terlalu bass-heavy kok! Bagi audiophile, masing-masing punya pilihan sesuai selera musiknya. Cek grafik di bawah, kamu bakal tahu kenapa IEM ini begitu dipuja hingga sekarang, flat is truth.

1 view0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page